Jumat, 26 April 2024
  • (0473) 21258
  • dtphp@luwuutarakab.go.id

Demi Pengembangan Benih Padi dari Taiwan, Bupati Lutra Teken Mou Dengan Unhas

Demi Pengembangan Benih Padi dari Taiwan, Bupati Lutra Teken Mou Dengan Unhas Bupati Lutra Teken Mou Dengan Unhas Dalam Rangka Pengembangan benih Padi


MAKASSAR, TEKAPE.co — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Universitas Hasanuddin terkait pengembangan benih padi asal Taiwan di Kabupaten Luwu Utara, di Gedung Rektorat Unhas, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Rabu 6 September 2017.

Dalam MOU tersebut, Kabupaten Luwu Utara akan menjadi fasilitator antara Unhas dan Taiwan dalam pengembangan benih padi dari Negara Taiwan di lahan seluas 40 hektar, yang terbagi di 3 desa dari 2 kecamatan yakni Kecamatan Mappedeceng dan Sukamaju.

Indah Putri, mengatakan, dari 100 hektar jatah yang dimiliki Sulawesi Selatan, Kabupaten Luwu Utara menjadi daerah dengan luas lahan terluas untuk menyalurkan sarana produksi dalam rangka pengembangan benih padi.

“Program ini, nantinya akan kita libatkan kelompok tani yang telah di data oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Luwu Utara dan tim pendamping dari Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar,” kata Indah. (pt-rid)