Rabu, 24 April 2024
  • (0473) 21258
  • dtphp@luwuutarakab.go.id

Percepatan Tanam Kecamatan Bone-Bone Laksanakan TEMU TEKNIS

Percepatan Tanam Kecamatan Bone-Bone Laksanakan TEMU TEKNIS Keterangan : Narasumber Pada Kegiatan Temu Teknis

Luwu Utara --- Kelompok Tani se-Kecamatan Bone-Bone melaksanakan temu teknis dalam rangka percepatan tanam khususnya komoditi padi, Kamis (09/07) di Aula BPP Kec. Bone-Bone. Dalam pertemuan ini  dibahas beberapa kendala yang biasa dialami oleh petani diantaranya ketersediaan benih unggul, pupuk, alsintan, ketersediaan air/irigsi, serta waktu tanam yang tidak serempak.

Kepala Dinas TPHP Rusydi Rasyid menyampaikan bahwa berdasarkan hasil rapat yg di laksanakan oleh kementerian pertanian di Kabupaten Luwu baru-baru ini, guna mendukung program ketahanan pangan nasional Luas Tambah Tanam padi Kabupaten Luwu Utara untuk bulan Juli ditargetkan seluas 12.419 Ha, sedangkan khusus untuk Kecamatan Bone-Bone seluas 100 Ha.

“Alsintan merupakan salah satu faktor penting dalam upaya kita meningkatkan produksi, dimana ketersediaan alsintan jika dibandingkan dengan tingkat kebutuhan masih cukup rendah, namun ini jangan menurunkan semangat kita untuk terus meningkatkan produksi pangan kita terutama padi/gabah”, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala DKP, Camat Bone-Bone, Kapolsek Bone-Bone, Perwakilan dari PT. Petrokimia Kayaku, Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Bone-Bone, serta penyuluh pertanian se-Kecamatan Bone-Bone.