Sabtu, 27 April 2024
  • (0473) 21258
  • dtphp@luwuutarakab.go.id

Lagi, DGW Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Lutra

Lagi, DGW Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Lutra Keterangan : Penyerahan bantuan kepada pengungsi di tenda DGW yang didirikan di lokasi pengungsian Desa Meli

Luwu Utara --- Kepedulian PT. Darma Guna Wibawa (DGW) terhadap bencana banjir bandang Lutra sangatlah besar. Terbukti, hanya dalam kurun waktu seminggu, ini adalah kali ketiganya DGW menyalurkan bantuan secara langsung untuk para korban banjir bandang, tepatnya di pengungsian Desa Meli Kecamatan Baebunta, Minggu (26/07/2020).

Kepala Profit Centre Wilayah Sulsel PT. DGW, Alias, mengungkapkan bahwa diantara jenis bantuan yang disalurkan kali ini terdapat peralatan masak berupa panci dan kompor gas. Hal ini didasarkan pada informasi yang diperoleh di lokasi pengungsian pada saat penyaluran bantuan sebelumnya, dimana bantuan berupa bahan makanan jumlahnya cukup banyak namun peralatan untuk memasak masih sangat kurang.

“Kami juga tetap menyalurkan kebutuhan dasar seperti beras, indomie, minyak kelapa dan gula. Selain itu juga ada pakaian, senter serta terpal. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban banjir bandang,” harapnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas TPHP Kabupaten Luwu Utara, Surya Lewa, mengucapkan terima kasih kepada DGW atas bantuan yang diberikan kepada korban bencana banjir bandang, serta kepercayaannya kepada Dinas TPHP dalam membantu penyaluran bantuan tersebut dengan tetap menjalin koordinasi dengan posko induk penanggulangan bencana.